10 Hewan Dengan Suara Terkeras

10. ALLIGATOR

Secara teknis, buaya memang tidak memiliki pita suara, tapi satu hal yang mengejutkan adalah, hal ini tidak mencegah mereka dari membuat kegaduhan. Buaya mendesis, mendengus, batuk, dan menggeram di bawah air, membuat suara infrasonic yang menimbulkan gulungan air kecil di permukaan, membuatnya bergetar atau “berdansa.” Meskipun frekuensi yang dihasilkan terlalu rendah bagi manusia untuk mendengar, namun suara tersebut dapat mencapai jarak jauh untuk menjangkau calon pasangan

9. KAKAPO

[Image: kakapo.jpg]Sejenis burung kiwi besar ini adalah hewan asli Selandia Baru dan bekerja sangat keras pada musim kawin. Kakapos jantan akan menciptakan semacam amfiteater di lingkungan mereka sendiri. Yang terakhir, Kakapo akan berdeham, mengembang kantung udara di dadanya, kemudian melepaskan suara beresonansi tinggi yang dapat didengar sampai tiga mil jauhnya! Ia meneruskan ritual setiap malam selama empat bulan hingga sekitar 10.000 panggilan.

8. WOLF
[Image: wolf.jpg]Jika Anda pergi berkemah di belantara Minnesota dan anda terganggu oleh jeritan serigala, jangan panik, meskipun hal itu mungkin terdengar mengerikan, serigala itu mungkin berada 10 mil jauhnya. Sebuah lolongan serigala dapat mengidentifikasi satu sama lain dari jarak jauh hanya dengan panggilan mereka sendiri. Ketika mereka sedang melakukan paduan suara, hal itu dimaksudkan agar para pemangsa tidak dapat menebak berapa banyak serigala yang akan mereka hadapi? Apakah 1 atau bahkan 100?

7. HOWLER MONKEY
[Image: howler-monkey.jpg]Rahasia di balik suaranya yang melengking adalah kantung pada tenggorokan monyet, yang berisi kantong khusus pada kotak suara yang menguatkan dengan panggilan untuk menakut-nakuti orang lain dari wilayahnya dan jauh dari pohon buah-buahannya yang berharga.

6. ELEPHANT
[Image: elephant.jpg]Masuk akal bahwa binatang darat terbesar di dunia bukan hanya hewan yang beratnya satu ton, tetapi membuat satu ton suara juga. Gajah menggunakan lebih dari 25 panggilan yang berbeda. Belalainya bertindak sebagai semacam ruang beresonansi, pengeras suara meledak keluar dari paru-paru besar.

Gajah juga dapat berkomunikasi jarak jauh dengan bantuan Infrasonik – frekuensi rendah, sub-sonik gemuruh yang sebenarnya dapat dirasakan melalui kulit sensitif gajah pada kaki dan telinganya yang besar

5. CICADA
[Image: cicada.jpg]Para jangkrik mungkin hanya 1 atau 2 inci panjangnya, tapi dengan “lagu” sekeras 120 desibel dapat dengan mudah dihasilkan bagi serangga yang paling keras di dunia. Suara ini dihasilkan sebagai akibat dari gesekan noisemakers, yang disebut timbals, yang terletak di bagian perut.

Gesekan super-cepat tersebut menciptakan suara yang mengingatkan kita pada gergaji pada kecepatan penuh. Kebisingan yang mereka buat memiliki arti untuk memanggil pejantan untuk melakukan perkawinan, dan lebih dari 250 jenis jangkrik siap memainkan lagu mereka sendiri.

4. BAT
[Image: bat.jpg]Ketika jeritan kelelawar dilepaskan akan mempengaruhi sistem GPS internal juga. Bernada tinggi, suara bertindak sebagai sonar kelelawar untuk membantu menemukan jalannya dalam gelap, dan itu membuat peta yang cukup baik. Sonarnya begitu tepat, kelelawar dapat membedakan antara benda-benda yang terpisah hanya sejauh lebar rambut manusia, terlepas dari pencahayaan.

3. HERRING
[Image: herring.jpg]Faktor kebisingan dihasilkan dengan metode FRTs (Saya ga tau kepanjangannya), yang merupakan cara ilmiah untuk mengatakan “ikan buang angin.” Ya, ikan haring memancarkan gas dari dubur mereka untuk berbicara dengan satu sama lain serta menakut-nakuti predator, tapi pada frekuensi terlalu rendah bagi manusia yang pernah mendengar. Jika itu terdengar oleh kita, itu akan terdengar seperti jet lepas landas

2. WHALE
[Image: whale.jpg]Paus dapat berteriak di seberang lautan – secara harfiah. Yah, setidaknya ikan paus biru, dengan bersin yang dapat didengar di sisi lain dunia. Paus bungkuk dengan lagu-lagunya yang dapat berlangsung hingga setengah jam dapat terdengar hingga 100 mil jauhnya.

Paus bahkan menggunakan suara untuk berburu dalam kegelapan di kedalaman dasar laut, menyelam dengan navigasi seperti kelelawar dengan sinyal sonar yang dapat ditembakkan dengan kekuatan yang besar untuk melumpuhkan cumi-cumi. Efeknya seperti pistol setrum!

1. PISTOL SHRIMP
[Image: weird_pistolshrimp.jpg]Sebuah udang yang dapat menghancurkan kaca hanya dengan hentakan capitnya pasti layak menjadi nomor 1 di daftar binatang dengan suara terkeras di dunia. Ditemukan di karang tropis di seluruh dunia, udang pistol dilengkapi dengan, yah, pistol, dalam bentuk cakar besar yang mengeluarkan tembakan air dengan kecepatan tinggi. Air yang bergerak dengan kecepatan seperti itu dapat menghasilkan gelembung udara dalam air.
Setelah gelembung ini terbentuk, akan terbentuk gelombang kejut yang lebih besar daripada gelombang kejut yang bisa dihasilkan ikan paus dan dapat digunakan untuk membunuh ikan dan udang lainnya hingga 6 meter jauhnya. “Snap the sonic” juga memancarkan kilatan cahaya kecil, yang sesaat menyebabkan suhu di dalam gelembung melambung lebih dari 8.500 derajat Fahrenheit – yang seperti kompor yang sangat panas dan pasti Anda tidak ingin menyentuhnya!

Tinggalkan komentar

Belum ada komentar.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s