Ternyata Ciuman Baik Untuk Kesehatan

Manfaat Ciuman Untuk Kesehatan
Ternyata ada banyak keuntungan yang bisa didapat dari berciuman. Kalo ga percaya, mari kita check bersama2.

1. Ternyata, ciuman bisa mencegah pembusukan gigi. Kok bisa?  Menurut Dr. Peter Gorden, Dental Advisor di the British Dental Association, setelah makan mulut kita dipenuhi dengan larutan gula dan ludah kita akan mengandung asam yang bisa menimbulkan plag alias karang gigi. Dengan berciuman, akan menstimulasi aliran air ludah sehingga dapat meluruhkan atau melarutkan gula, asam dan plag ke level yang normal. Makanya, ciuman sebenarnya adalah cara yang paling natural untuk mencegah plag dan karang gigi.

2.Hormone endorphine adalah hormon yang bisa juga berfungsi sebagai anestesi. Semakin bergairah sebuah ciuman, semakin banyak hormon endorphine yang dikeluarkan. Satu ciuman saja, dapat memproduksi hormon endorphine yang melebihi dosis minimal morphin sebagai sedative. Jadi daripada make narkoba, mendingan ciuman aja kan. hehehe😀

3. Ada sebuah hormon yang bisa menimbulkan tekanan darah dan kolestrol tinggi, kerapuhan otot, dan insomnia. Nama hormon itu adalah glucocorticoid. Ciuman mencegah terbentuknya hormon tersebut. Biasanya, ciuman bisa menenangkan sistem saraf yang tegang ataupun nervousness dengan sangat efektif, dan menghilangkan stress. Oleh karenanya, biasanya orang yang sangat enjoy berciuman adalah orang2 yang optimis. Sebagai tambahannya, ciuman memicu aliran besar adrenalin yang memerangi stress yang disebabkan oleh hormon hydrocortisone dan memberikan perasaan yang riang gembira sepanjang hari. 3 ciuman sehari akan membuat kamu terus menerus berada di perasaan romantis, dan mood yang menyenangkan selama 24 jam penuh.

4. Berciuman bisa meredakan ketegangan. Menurut Michelle Kay Mcnabb, seorang stress Consultant, A passionate kiss adalah obat penenang yang terbaik. Saat berciuman, mulut kita biasanya akan membentuk sebuah ciuman. Dan seluruh bagian tubuh kita itu berhubungan langsung dengan emosi. Jadi bilang mulut kita membentuk senyuman, maka emosi kitapun akan merespon sesuai dengan itu. Saat tersenyum, biasanya kita jadi lebih relax. Selain itu, saat berciuman kita akan menutup mata dan nafas kita akan jadi semakin dalam dan lambat. Dan itu akan menjadi cara relaksasi terbaik.

5. Ciuman dapat membantu membakar kadar gula dalam tubuh kita lebih cepat daripada biasanya. Selain itu ciuman yang bergairah dapat membakar 12 calories. Bahkan, menurut penelitian 3 kali berciuman dengan penuh gairah sehari (20 detik setiap ciuman) cukup untuk menurunkan 1/2 Kg berat badan. Cara yang menyenangkan untuk berdiet bukan?

eitss…. sebainya lakukan dengan pasangan yang sah yah… xixixixi😛

Tinggalkan komentar

Belum ada komentar.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s